Jumat, 09 Januari 2009

Profil Akper "HUTAMA ABDI HUSADA" Pemkab Tulungagung

AKADEMI KEPERAWATAN "HUTAMA ABDI HUSADA"
Pemkab Tulungagung


Tujuan Pembangunan Kesehatan Nasional telah digariskan dan dituangkan da;am Sistem Kesehatan Nasional yaitu tercapainya kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap penduduk agar dapat mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal


Derajat kesehatan optimal yang dapat dicapai dengan peningkatan mutu lingkungan, perubahan tingkah laku masyarakat, serta pelayanan kesehatan yang merata, menyeluruh dan terpadu.


Tenaga Perawat yang Profesional dan Potensial, untuk meningkatkan derajat kesehatan yang ada di Indonesia masih jauh dari harapan baik secara kuantitas maupun kualitas. Secara kuantitas, rasio antara jumlah penduduk dengan jumlah tenaga perawat yang ada di masyarakat masih jauh dari ideal.


Pemerintah di masa depan juga telah mencanangkan peningkatan jumlah tenaga perawat yang diperlukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ribuan tenaga perawat masih diperlukan untuk memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Visi :
Menghasilkan tenaga perawat profesiaonal dengan kebutuhan program pelayanan kesehatan dalam menuju Indonesia sehat 2010 dan siap “go international”

Misi :
1. Meningkatkan mutu lulusan
2. Meningkatkan mutu institusi.
3. Meningkatkan kemitraan dan kemandirian institusi.

Motto :
'Belajar disiplin' untuk membentuk kepribadian.
'Disiplin belajar' untuk mencapai cita - cita

Tujuan Pendidikan

Menghasilkan Lulusan Ahli Madya Keperawatan sebagai Perawat Profesional Pemula yang memiliki pengetahuan, kemampuan untuk melaksanakan peran dan fungsi perawat, melaksanakan asuhan keperawatan kepada individu, keluarga dan masyarakat d\pada ruang lingkup tanggung jawabnya serta mempertahankan mutu pendidikan pada taraf yang tinggi.

Kurikulum

Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum berbasis kompetensi yang disahkan oleh Pusdiknakue tahun 2006

Tidak ada komentar:

Posting Komentar